Senin, 16 Januari 2017

Bijak Menggunakan Gadget



Foto: Fotosearch

Memiliki langganan televisi kabel dan internet di rumah, lalu memakai 2 smartphone yang masing-masing memiliki paket data internet unlimited dan pulsa pra-bayar. Belum lagi, tablet dengan sim card yang diperlukan ketika pergi ke luar kota. Setelah beberapa bulan, Anda merasa ada yang salah. Bagaimana caranya menekan biaya pengeluaran ini tanpa merasa tersiksa?

Perencana Keuangan Ligwina Hananto mengajak untuk berpikir, apakah Anda sudah pantas menikmati gaya hidup seperti ini? Coba jujur, ya! Kalau  memang sudah pantas (alias mampu) harusnya Anda tidak perlu khawatir. Tapi karena Anda  merasa ini ada yang salah, berarti memang belum pantas menikmati hidup bergelimang gadget!

Coba biarkan angka yang bicara. Susun pengeluaran Anda setiap bulan dan lihat seperti apa efek dari gaya hidup seperti ini. Kalau memang masih bisa menabung, makan cukup dan bersenang-senang, ya, nggak masalah. Tapi kalau ternyata banyak gadget menyebabkan  tekor terus, ayo hadapi kenyataannya. Mana gadget yang mau dijual?  (f)

http://www.femina.co.id/money/bijak-menggunakan-gadget-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar