Senin, 16 Januari 2017

Aplikasi Photogrid Luncurkan Versi 6.0 Dengan 3 Fitur Baru


Foto: Dok. Photogrid
 
Anda rajin mengedit foto dengan aplikasi PhotoGrid? Kini, versi 6.0 telah dilengkapi dengan fitur terbaru, seperti rolling comments, personalized feed dan intelligent editing. Yuk, coba!

1/ Rolling comments, sesuai namanya, setiap pengguna bisa saling berinteraksi di foto hasil kreasi pengguna lain dengan fitur ini.
2/ Personalized Feed. Anda bisa memilih akun yang ingin diikuti sesuai minat Anda.
3/ Intelligent editing. Dengan kemampuan mengenali wajah, proses editing foto akan lebih seru. Ditambah juga ada lebih dari 300 layout, 500 stiker dan efek khusus untuk memperluas kreativitas pengguna.

Jeremy Peng, Head of Product Photogrid mengaku aplikasi ini memang fokus memanjakan para konten kreator visual. “Saat mendesain produk ini, kami melihat ceruk penggunanya lebih ke penyuka visual, jadi mereka bisa langsung posting ke Instagram. Kini. Photogrid telah memiliki 300 juta pengguna aktif global. “Sekitar sepuluh persen atau 30 juta pengguna aktif Photogrid berasal dari Indonesia,” kata Jeremy di Jakarta, Jumat (13/1) lalu.

Tidak heran, tim Photogrid akan serius menggarap pasar Indonesia. “Kami akan membuka kesempatan bagi para desainer grafis Indonesia untuk mengolah konten lokal, misalnya makanan  lokal atau tema-tema yang sedang trending untuk dijadikan stiker di Photogrid,” Jeremy Peng menambahkan.

Salah satu pengguna  Photogrid, Clayrine Clay yang aktif membuat meme merasa sangat terbantu dengan kemudahan fitur Photogrid. “Selain praktis dan user-friendly, fitur-fitur dari versi terbaru memberi banyak ide untuk saya membuat meme lucu seputar hubungan,” ujar Clayrine yang rutin memposting konten setiap hari. Ia juga memanfaatkan komunitas TopUser dari Photogrid untuk memperluas jejaring dan mempopulerkan meme kreasinya.
Dikenal sebagai selebgram dan Miss Meme Indonesia, Clayrine dilirik banyak brand. Clayrine mengaku bisa mendapatkan penghasilan rata-rata sekitar Rp10-15 juta dari satu video bersponsor yang ia post di akun instagramnya.

Hingga saat ini, Photogrid mencatat ada 15 juta foto disunting per hari. Penghasilan aplikasi ini didapat dari iklan. Akhir tahun lalu, Google Indonesia menempatkan Photogrid sebagai  aplikasi penyunting foto paling viral. (f)

Rahma Wulandari

http://www.femina.co.id/gadget/aplikasi-photogrid-luncurkan-versi-6-0-dengan-3-fitur-baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar