Senin, 01 Agustus 2016

Tanda-tanda Gangguan Mental Pada Anak-anak

Anak-anak dapat menunjukkan tanda-tanda karena berbagai alasan meliputi genetika, kematian orang yang dicintai seperti orang tua atau saudara, perceraian orang tua, dsb. Kondisi ini secara perlahan akan menyebabkan gejala gangguan mental berikut:

  1. Anak mulai menunjukkan adanya penurunan yang konsisten dalam kinerja mereka di sekolah. Nilai yang rendah, kurangnya partisipasi dalam berbagai aktivitas, dan menarik pergaulan dari teman sekelas merupakan gejala gangguan mental.
  2. Terkadang, anak-anak dapat mengalami kecemasan dan mereka menolak untuk memisahkan diri dari orang tua mereka, menolak untuk pergi ke sekolah atau tempat lain.
  3. Anak-anak dapat menjadi hiperaktif dan memiliki rentang perhatian yang sangat sedikit. Mereka dapat dengan mudah teralihkan dan gagal melakukan suatu tugas tertentu atau kegiatan.
  4. Menunjukkan agresi adalah tanda-tanda umum gangguan mental pada anak-anak. Mereka akan melemparkan kemarahan dan merugikan orang lain di sekitar mereka tanpa rasa bersalah.
  5. Karena keadaan mereka yang sering berubah pikiran, anak-anak yang menderita penyakit mental cenderung menghadapi mimpi buruk dan insomnia.
  6. Tidak patuh merupakan gejala penyakit pada anak. Tidak peduli seberapa banyak anda meminta mereka untuk berperilaku dengan baik, mereka tidak menunjukkan tanda-tanda perubahan yang lebih baik.


Sumber : http://www.wedaran.com/18711/gejala-gangguan-mental-dan-tanda-tandanya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar